Rabu, 06 Juli 2011

Alm Zainuddin MZ Hancurkan Masjid

Kematian da'i sejuta umat, Zainuddin MZ ternyata masih meninggalkan kisah dan cerita unik di kalangan orang yang pernah mengenalnya. Salah satu cerita uniknya adalah yang masih membekas di ingatan salah satu kerabatnya, H. Jaya.
Da'i sejuta umat, KH Zainuddin MZ dikenal memiliki prinsip yang kuat. Bahkan, semasa hidupnya, dirinya pernah membongkar masjid Fajrul Islam yang terletak di depan rumahnya. Menurutnya, arah kiblat masjid tersebut dianggapnya menyimpang.
"Masjid Fajrul Islam di depan itu pernah dibongkar pak kyai karena kiblatnya dianggap keliru. Itu terjadi sekitar sepuluh tahun yang lalu. Pak Kyai memutuskan untuk merubuhkan masjid Fajrul Islam dan bermaksud mengganti arah kiblat masjidnya ke arah yang benar," ujar H. Jaya, salah satu kerabat KH Zainuddin MZ saat ditemui di rumah duka di jalan H. Aom, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/11).

Meski dibongkar, KH Zainuddin MZ tetap bertanggung jawab dengan kembali membangun arah masjid yang menjadi tempat peristirahatan terakhirnya itu ke arah yang benar dengan biaya sendiri.
"Begitu dirubuhkan, dan kiblat diganti menuju arah yang benar, pak kyai membangun masjid itu lagi dengan biaya sendiri. Semua pembangunan masjid itu dibiayai pak kyai sendiri. Empat tahun yang lalu, pak kyai merenovasi masjid ini dan mengganti kubahnya menjadi lebih besar dan mewah. Lantainya juga ditinggikan menjadi dua lantai," imbuhnya.
KH Zainuddin MZ meninggal dunia di usianya ke 59 tahun Selasa (5/7/11) sekitar pukul 09.20 WIB. KH Zainuddin MZ meninggal di rumah sakit Pusat Pertamina, Jakarta dikarenakan sakit. Zainuddin MZ meninggalkan satu orang istri, Kholilah dan empat orang anak Fikri Haikal MZ, Luthfi MZ, Kiki MZ, dan Zaki MZ. (kpl/aidt/aia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar